Produk
Phone Number Verification
Phone Number Verification
Verifikasi nomor telepon pengguna secara real-time.
Phone Number Verification
Phone Number Verification
Identity Verification
Identity Verification
Verifikasi Identitas Pengguna dengan sumber data yang terpercaya.
Identity Verification
Identity Verification
Biometric Verification
Biometric Verification
Kenali identitas wajah pengguna dengan teknologi Artificial Intelligence.
Biometric Verification
Biometric Verification
Business Verification
Business Verification
Hindari risiko bisnis dengan mengenali rekan bisnis anda.
Business Verification
Business Verification
Employee Verification
Employee Verification
Verifikasi identitas lengkap untuk calon karyawan.

Memahami Face Search dalam Keamanan Digital, Ini Detailnya!

face search

Perkembangan fitur keamanan telah mencapai level yang tidak terbayangkan sebelumnya. Kini, bermodalkan data wajah, seorang bisa dikenali identitas, catatan kejahatan, hingga catatan lain yang terkait dengannya. Face search menjadi fitur banyak digunakan dalam ranah ini.

Face search sendiri sebenarnya masih berjalan pada konsep yang serupa dengan face recognition dan face detection. Hanya saja, konsep ini cenderung digunakan untuk memeriksa keberadaan data yang sudah pernah dimasukkan sebelumnya, sehingga bermanfaat untuk memberikan perlindungan pada upaya duplikasi data, pemalsuan, atau upaya fraud sejenis.

Face Search pada Layanan Pengamanan Akses

face search
Sumber: freepik.com

Tidak sedikit layanan atau perusahaan penyedia keamanan digital yang menggunakan fitur ini dalam produknya. Tujuannya sangat baik, yakni membantu user mengamankan data dengan memberikan proteksi pada akses, menggunakan upaya pengenalan wajah yang dipindai dan pencocokan dengan database yang sudah ada.

Namun masih cukup banyak fitur face search yang didasarkan pada metode face detection, sehingga akurasinya tidak terlalu baik. Pada derajat tertentu, perlindungan akun dapat diberikan. Namun pada tingkat yang lebih tinggi, diperlukan face recognition yang lebih canggih guna meningkatkan akurasi pencocokan data yang diinput dengan data yang ada di database.

Selain itu, face search juga akan mengalami beberapa masalah ketika masukan data yang dilakukan tidak sesuai dengan kriteria yang dianggap ideal. Hal ini dikarenakan pengenalan yang dilakukan tidak mampu mengidentifikasi data yang masuk, sehingga bisa saja input dilakukan berkali-kali.

Sebenarnya ketika Anda ingin menggunakan fitur ini dalam meningkatkan keamanan data user, Anda sudah tidak perlu mengkhawatirkan masalah akurasi data. Verihubs hadir dengan fitur Face Search yang unggul dibandingkan dengan produk lainnya.

Fitur Sejenis Face Search dari Verihubs, Andalan untuk Mencegah Duplikasi Data

Verihubs menjadi satu perusahaan yang menghadirkan produk di bidang keamanan digital. Proteksi pada akses user akan ditingkatkan hingga ke level tertinggi, sehingga akun yang dimiliki akan terlindung dari upaya fraud atau pembobolan akun dan sejenisnya.

Fitur sejenis face search dari Verihubs turut dalam salah satu proteksi yang bisa diberikan. Secara sederhana, fitur ini disediakan untuk membantu user menghindari upaya pendaftaran berulang dengan identitas palsu. Data yang dimasukkan akan teridentifikasi dan diverifikasi dengan database yang sudah ada sebelumnya.

Ketika ada kemiripan data masukan baru dengan database yang sudah ada, maka peringatan akan diberikan agar user lebih waspada. Peringatan ini sebagai bentuk proteksi bahwa ada upaya duplikasi data yang dilakukan user baru pada data milik user yang sudah terdaftar sebelumnya.

Tapi dibandingkan dengan face search  lain, apa yang membedakannya?

1. Teknologi Biometrik untuk Mencegah Duplikasi User

Pertama penggunaan teknologi biometrik untuk mencegah duplikasi user. Data yang dimasukkan dengan metode biometrik ini membantu sistem memiliki database yang akurat berdasarkan wajah dari user yang diinput pada awal pendaftaran.

Dasar data yang sudah dimiliki akan demikian akurat karena melibatkan AI untuk menganalisa data masukan. Data masukan berulang atau duplikat dengan mudah bisa dikenali oleh AI, sehingga permintaan akses atau pendaftaran akan ditolak.

2. Evaluasi Data dengan Deteksi Wajah

Jika user mengambil data masukan secara terbalik, sistem Verihubs akan mengetahuinya, dan memutar gambar langsung ke arah yang benar. Hal sederhana ini sangat membantu user untuk bisa cepat menginput data, dan akurasinya tetap terjaga.

3. Akurasi Terjamin dari Sistem Verihubs

Akurasi algoritma Verihubs untuk mencari wajah telah dievaluasi dengan gambar latar belakang kompleks yang bervariasi, sehingga bisa tetap mengenali wajah user yang diinput tanpa terdistraksi oleh latar belakang.

Artinya user dapat mengambil foto dengan latar belakang apa saja, dan sistem tetap dapat mengenali wajah user dan melakukan identifikasi dengan akurat.

4. Penyesuaian Treshold

Teknologi yang ditawarkan Verihubs mampu memberikan keleluasaan threshold akurasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau kliennya. Hal ini khususnya pada konteks penggunaan akses pribadi, yang karena satu dan lain hal membutuhkan penyesuaian tersebut.

Tentu untuk skala perusahaan atau sistem lain yang lebih masif, akurasi yang disarankan berada di titik tertinggi sehingga verifikasi data terjadi secara akurat.

Dengan kelebihan tersebut, Verihubs mampu memberikan proteksi yang diperlukan pada data milik user. Akses tunggal tetap dapat dipertahankan, sekaligus memberikan hak penuh pada user pada akses yang dimilikinya. Win-win solution untuk hubungan perusahaan dan user yang menjadi target pasarnya.

Alasan Memilih Fitur Ini dari Verihubs

face search

Secara sederhana, ada lima alasan utama mengapa Anda harus memilih fitur ini dari Verihubs.

  1. Teknologi terkini dan teruji, dengan masuk dalam TOP 100 Dunia oleh Face Recognition Vendor Test
  2. In-house development, terus membarui sistemnya dan melakukan upgrade rutin untuk fitur baru
  3. Integrasi sistem yang mudah, bisa membantu proses KYC dan KYB dengan aman dan nyaman saat terintegrasi dengan sistem perusahaan.
  4. Berguna di berbagai bidang, perbandingan wajah dengan wajah memiliki fleksibilitas tinggi dalam penerapannya sesuai dengan kebutuhan.
  5. Verifikasi minim sentuhan, otomatisasi proses verifikasi calon user tanpa hambatan digital dan tanpa tatap muka sehingga kontak fisik bisa diminimalisir.

Jadi segera gunakan face search dari Verihubs dalam bentuk Face Recognition sekarang juga, dan dapatkan semua manfaatnya. Hubungi layanan pelanggan kami untuk penjelasan produk lebih lanjut.