Produk
Phone Number Verification
Phone Number Verification
Verifikasi nomor telepon pengguna secara real-time.
Phone Number Verification
Phone Number Verification
Identity Verification
Identity Verification
Verifikasi Identitas Pengguna dengan sumber data yang terpercaya.
Identity Verification
Identity Verification
Biometric Verification
Biometric Verification
Kenali identitas wajah pengguna dengan teknologi Artificial Intelligence.
Biometric Verification
Biometric Verification
Business Verification
Business Verification
Hindari risiko bisnis dengan mengenali rekan bisnis anda.
Business Verification
Business Verification
Employee Verification
Employee Verification
Verifikasi identitas lengkap untuk calon karyawan.

Meraih Sertifikat NIST FRVT 1:1, Verihubs Semakin Handal

FRVT 1:1

Proses verifikasi dengan menggunakan acuan biometrik telah menjadi standar baru pada industri sejak lama. Jelas, tidak sedikit perusahaan yang kemudian bergerak di bidang ini, dan berupaya keras meraih sertifikasi NIST FRVT 1:1 sehingga kredibilitas produk dan layanannya bisa tervalidasi.

Verihubs, sebagai salah satu perusahaan yang telah mantap memberikan layanan dan produknya di Indonesia untuk berbagai jenis verifikasi ini, kemudian berhasil meraih sertifikat untuk NIST FRVT 1:1 untuk produk face verification-nya.

Produk Face Verification dari Verihubs sendiri telah digunakan di banyak layanan dan produk, baik digital maupun konvensional, untuk mendukung verifikasi pengguna menggunakan data dari wajah yang telah dimasukkan sebelumnya.

CTO dari Verihubs sendiri, Williem, mengungkapkan rasa bangga dan kepuasannya pada pencapaian ini. “Berkat kerja keras dari seluruh tim pengembangan dan riset serta perusahaan, akhirnya sertifikat NIST FRVT 1:1 ini berhasil diraih. Ini menjadi satu catatan penting dalam perkembangan Verihubs, yang tentu dalam waktu ke depan, akan terus mengembangkan produk agar dapat menjadi andalan bisnis di Indonesia”, ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Optimasi Algoritma Machine Learning dalam Face Recognition untuk Verifikasi Identitas yang Akurat

Mengenal NIST FRVT, Salah Satu Lembaga Standarisasi Tertua di Amerika Serikat

FRVT 1:1
Sumber: freepik.com

NIST sendiri merupakan singkatan dari nama sebuah lembaga National Institute of Standards and Technology merupakan lembaga standarisasi dan laboratorium bidang sains serta teknik tertua yang ada di Amerika Serikat, dan berada di bawah Departemen Perdagangan pemerintah negeri Paman Sam.

FRVT, di sisi lain, merupakan kependekan dari Face Recognition Vendor Test. FRVT sendiri adalah program standarisasi dan uji pengukuran kinerja sebuah produk atau teknologi pengenalan wajah, yang digunakan untuk melihat sejauh mana teknologi tersebut dapat diandalkan berdasarkan pemrograman algoritma yang dimiliki.

Keberadaan NIST FRVT sejak tahun 2000 lalu kemudian ditujukan untuk memberikan evaluasi yang bersifat independen pada prototipe dan algoritma pengenalan wajah yang tersedia secara komersial. Dengan pengujian yang dilakukan, akan diperoleh data performa masing-masing produk dan layanan verifikasi wajah yang dilakukan dengan ujian ini.

Cara Kerjanya dalam Memberikan Penilaian pada Sebuah Sistem

FRVT 1:1
Sumber: freepik.com

Untuk kategori FRVT 1:1 sendiri pengujiannya dilakukan pada teknologi biometrik yang menjadi peserta, untuk mengetahui seberapa jauh sebuah teknologi face verification dapat diandalkan. Karena sifatnya 1:1, maka pengujian dilakukan pada seberapa akurat verifikasi yang dilakukan pada wajah.

Tentu saja, sistem Verihubs memperoleh nilai tinggi pada pengujian ini, dan termasuk satu dari beberapa sistem tercepat yang diuji oleh NIST. Perbandingan data yang dilakukan sangat cepat dan memiliki akurasi tinggi.

NIST memberikan penilaian pada kecepatan pencocokan, kemampuan identifikasi pada data masukan yang diberikan oleh sistem yang berperan sebagai user, dan akurasi pencocokan data masukan dengan database.

Seperti yang telah diduga, sistem milik Verihubs berhasil melewati pengujian tersebut dengan baik dan memperoleh nilai tinggi untuk pengujian yang dilakukan tersebut.

Verihubs Menunjukkan Dedikasi Terbaik untuk Produk dan Layanannya

FRVT 1:1
Sumber: freepik.com

Sertifikat yang diperoleh untuk pengujian NIST FRVT 1:1 ini menjadi bukti dedikasi dan keseriusan Verihubs dalam mengembangkan produknya. Selain Williem selaku CTO dari Verihubs, ungkapan kegembiraan juga muncul dari Manajer IT AI Hanry Ham.

“Handalnya sistem dan layanan dari Verihubs untuk produk Face Verification adalah hasil dari kerja keras yang diberikan selama ini. Perhatian pada detail, kecermatan eksekusi, serta piawainya setiap pihak yang terkait dalam pengembangan produk jadi hal utama yang harus diapresiasi. Ke depan, Verihubs terus akan memberikan solusi terbaik bagi setiap bisnis yang ada di Indonesia. Raihan sertifikat NIST FRVT 1:1 ini akan menjadi motivasi untuk tim, agar dapat terus memberikan dedikasi terbaik untuk setiap klien dari Verihubs”, demikian diungkapkan saat ditemui di kantor Verihubs.

Baca Juga:  Berkenalan dengan Teknologi Face Match, Pencocokan Wajah Akurat

Tentu saja, Verihubs sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang verifikasi selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk setiap kliennya. Dengan pengembangan yang tidak berhenti dan motivasi dari sertifikat NIST FRVT 1:1 ini, Verihubs akan terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya, sehingga dapat mengakomodir kepentingan seluruh klien yang dimilikinya.