Pengecekan Jabatan di Perusahaan dalam Kerjasama Bisnis

jabatan di perusahaan

Menjalin kerjasama antara unit bisnis yang memiliki kepentingan yang sama merupakan hal alami dalam dunia bisnis. Namun demikian, idealnya kerjasama ini diawali dengan riset mendalam mengenai perusahaan yang akan menjadi partnernya. Pengecekan SK perusahaan, pemegang saham, pendapatan perusahaan, hingga verifikasi jabatan di perusahaan menjadi penting, untuk mengurangi risiko kerjasama ‘bodong’ yang akan merupakan perusahaan Anda.

Pada artikel kali ini, mari sedikit membahas mengenai cara cek jabatan di perusahaan yang akan menjadi mitra bisnis Anda. Dengan langkah sederhana ini, bisa diperoleh data valid mengenai pejabat di perusahaan lain, dan Anda dapat pula memeriksa latar belakang pejabat tersebut.

Baca Juga: Apa Tujuan Pemeriksaan Track Record bagi Perusahaan? Ini Ulasannya

Mengapa Harus Dilakukan?

jabatan di perusahaan
Sumber: freepik.com

Ada beberapa alasan kuat mengapa pengecekan jabatan di perusahaan harus dilakukan, sebagai proses dari background checking perusahaan secara komprehensif.

Pertama, jelas hal ini dapat mengurangi risiko terjadinya kerjasama bisnis dengan pihak yang secara administrasi dan riwayat kurang kredibel, dan berujung meningkatkan potensi kerugian pada perusahaan Anda.

Kedua, background check pada perusahaan calon mitra atau klien juga dilakukan sebagai langkah mendasar untuk memastikan keberadaan bisnis tersebut. Mengetahui aktivitasnya, legalitasnya, serta siapa-siapa saja yang terkait dengan bisnis tersebut.

Ketiga, memastikan semua data yang telah diserahkan oleh calon mitra dari aspek kebenarannya. Company background check memungkinkan Anda untuk memperoleh informasi dari sumber kredibel milik pemerintah, sehingga validitasnya benar-benar terjamin. Dengan demikian, verifikasi data perusahaan bisa dicek, bahkan hingga ke jabatan orang-orang di perusahaan tersebut.

Lalu Bagaimana Proses yang Dijalankan dalam Pengecekan Ini?

jabatan di perusahaan
Sumber: verihubs.com

Proses background check perusahaan ini dapat diakomodir oleh fitur dari Verihubs, yakni Company Check. Salah satu fitur Verihubs ini memungkinkan Anda mengetahui seluk beluk perusahaan calon mitra atau klien, sehingga data yang diperlukan bisa diverifikasi dengan cepat.

Kelebihan background check menggunakan Verihubs akan dibahas berikutnya, kini mari kita bahas mengenai cara kerja Company Check dari Verihubs terlebih dahulu.

Ada empat tahap yang dilakukan Verihubs untuk memperoleh data-data yang Anda perlukan dalam rangka melakukan persiapan kerjasama. Pertama verifikasi SK perusahaan, kemudian verifikasi pemegang saham di perusahaan, verifikasi pendapatan perusahaan, dan terakhir verifikasi jabatan di perusahaan.

Sedikit penjelasannya adalah sebagai berikut.

  • Verifikasi SK Perusahaan, data yang dibutuhkan, seperti NPWP Perusahaan, nama perusahaan, SK perusahaan dan SK Amandemen dapat diperoleh dan diakses untuk melakukan verifikasi.
  • Verifikasi Pemegang Saham Perusahaan, data yang dibutuhkan terkait nama-nama pemegang saham dapat diperoleh dan digunakan sebagai referensi dalam persiapan kerjasama.
  • Verifikasi Pendapatan Perusahaan, untuk data ini akan disajikan mengenai NPWP dan pendapatan tahunan dari perusahaan calon mitra atau klien.
  • Verifikasi Jabatan Perusahaan, akan diperoleh data terkait NIK, NPWP, nama, dan posisi di perusahaan.

Berbekal keempat data ini, Anda dapat menentukan apakah calon mitra atau klien ini memenuhi persyaratan perusahaan untuk melanjutkan kerjasama yang tengah dipersiapkan. Pertimbangan yang komprehensif dapat dilakukan, sehingga keputusan terbaik bisa diperoleh.

3 Alasan Menggunakan Company Check dari Verihubs

jabatan di perusahaan
Sumber: freepik.com

Mungkin Anda mengetahui banyak layanan atau cara yang bisa digunakan untuk memeriksa jabatan di perusahaan dan data lain dari perusahaan calon mitra atau klien. Namun ini 3 alasan kuat mengapa fitur Company Check dari Verihubs akan menjadi pilihan yang terbaik.

1. Unggul secara Umum

Verihubs mampu membantu Anda dalam melakukan verifikasi SK Perusahaan, pemegang saham perusahaan, pendapatan, hingga jabatan di perusahaan. Background check yang dilakukan akan memberikan akses secara menyeluruh dan efektif sehingga basis data pertimbangan Anda semakin kuat.

2. Terintegrasi Langsung dengan Database Pemerintahan

Basis data yang digunakan untuk melakukan verifikasi adalah track record perusahaan secara real-time, dan memverifikasi informasi dari sumber terpercaya di Indonesia. Hal ini memberikan validasi data yang lebih baik sebab aktivitas perusahaan yang telah mengikuti aturan di Indonesia akan selalu memiliki catatan legal.

3. Perbaharui Input Manual secara Transparan

Dengan hasil pengenalan otomatis tidak ada data yang dapat diedit, sebab output validasi berdasarkan data berupa rangkaian YES/NO dan TRUE/FALSE yang jelas tanpa ada bias.

Menjadi jelas kenapa produk dari Verihubs merupakan produk yang terbaik untuk verifikasi di Indonesia bukan?

Baca Juga: Proses Validasi Data adalah Hal Penting dalam bisnis Fintech, Simak di Sini!

Dengan semua kelebihan dan fitur yang ditawarkannya, Verihubs mampu membantu pengecekan dan verifikasi untuk berbagai kegiatan. Misalnya seperti rencana transaksi B2B atau ekspor-impor, kemudian pengecekan latar belakang perusahaan saat akan melakukan pengajuan pinjaman ke layanan keuangan yang Anda sediakan.

Verihubs, Produk Verifikasi Terbaik di Indonesia

Pengecekan jabatan di perusahaan dapat menjadi proses yang mudah dan akurat dengan menggunakan produk dari Verihubs. Dengan Company Check, Anda akan memperoleh data-data yang diperlukan guna melakukan pertimbangan mendalam, sehingga keputusan yang dibuat semakin baik. Semua akses yang dimiliki Verihubs pada data-data di atas adalah legal karena Verihubs sendiri telah mendapatkan izin dari dinas dan pihak terkait dari pemerintahan. Untuk mendapatkan detail informasi penggunaan produk dan prosedur kerjasama, Anda bisa langsung menghubungi layanan pelanggan yang kami sediakan. Segera gunakan Verihubs, dan lakukan proses verifikasi dengan cepat dan akurat tanpa harus melewati prosedur merepotkan!

Artikel Terbaru Kami

insurtech adalah

Memahami Insurtech: Inovasi Digital dalam Asuransi

cara membuat chatbot ai mudah

Terlengkap! Bagaimana Cara Membuat Chatbot AI Mudah?

peranan kecerdasan buatan dalam pendidikan

10 Manfaat & Peranan Kecerdasan Buatan dalam Pendidikan